Alpukat Dan Pepaya Untuk Bayi – Manfaat dan Resepnya

Advertisements

Banyak nih yang bertanya tentang bagaimana apabila buah alpukat dan pepaya dicampur untuk Mpasi bayi.

Dengan banyaknya pertanyaan itu, maka Diary Sehat akan mencoba membahas sedikit apakah boleh buah alpukat dan pepaya dicampur untuk bayi ?

Memang sudah banyak kita temui pada media social maupun google tentang resep mpasi alpukat + papaya. Alpukat dan pepaya untuk bayi dari sejak tidak meminum asi sebetulnya banyak yang ragu, terutama para ibu.

Salah satu cara yang tertera dalam beberapa resep yaitu kerok alpukat & pepaya dgn sendok, hancurkan & tekan2 dgn saringan kawat. Lalu ambil jg bagian yg menempel di bagian bawah saringan.

Untuk resep pepaya + alpukat mpasi 6 bulan oleh bunda juga pernah menjadi acara vlog beberapa artis. Yang pada tema vlog tersebut memperlihatkan artis membuat kerokan alpukat dan pepaya untuk bayi nya.

Berikut kutipan kata-kata pada acara itu resep pepaya + alpukat mpasi 6 bulan, “lagi seneng combine ini itu biar si baby doyan semua buah, cuma buat sayuran sih masih belom bersahabat”

Bolehkah Alpukat Dan Pepaya Untuk Bayi?

Alpukat Dan Pepaya Untuk Bayi
Diary Sehat

Jadi bagi para mama muda, juga harus baca khasiat buah alpukat dan buah pepaya tuk bayi. Dan Momy wajib tahu juga, ini 5 pilihan buah-buahan terbaik untuk dikonsumsi bayi

Bolehkah alpukat dicampur pepaya untuk bayi?

Alpukat, wortel, apel, pisang, persik, dan yogurt merupakan perpaduan yang cocok dengan MPASI pepaya, baik diolah menjadi puree ataupun resep MPASI lainnya.

Apa 3 manfaat dari buah alpukat dan buah pepaya?

Khasiat buah alpukat dan buah pepaya tuk bayi, ibu muda perlu tahu membantu proses perkembangan otak bayi, sumber protein, membantu menjaga kesehatan kulit.

Kapan bayi boleh makan alpukat?

Bunda baru bisa memberikan alpukat untuk Si Kecil ketika usianya sudah menginjak 6 bulan atau saat ia sudah dapat diberikan MPASI.

Apakah alpukat baik untuk pencernaan bayi?

Buah ini mudah dicerna dengan baik yang otomatis mampu merawat sistem pencernaan Si Kecil. Bayi rentan terhadap peradangan, terutama peradangan pada bagian kulit. Untungnya dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada alpukat, Si Kecil bisa terhindar dari masalah peradangan.


Pertama Momy harus pastikan agar alpukat yang untuk bayi adalah alpukat yang telah matang, dan tidak ada pembusukan pada daging nya.

Manfaat Alpukat Dan Pepaya Untuk Bayi

Jadi untuk Mpasi memang butuh buah-buahan untuk bayi yang mudah tercerna. Namun juga buah yang memilik kandungan gizi cukup, sebagai ganti ASI dari moms.

Berikut ini merupakan manfaat untuk bayi moms peroleh Ketika mengonsumsi buah alpukat dan buah pepaya yang dicampur.

1. Membantu proses perkembangan otak bayi

Selain kandungan protein, buah alpukat ternyata mengandung salah satu lemak tak jenuh tunggal yaitu asam lemak omega 3.

Fakta itu karena kandungan lemak dalam buah ini untuk bayi inilah yang sering menjadi alasan yang salah kaprah terkait alpukat dapat meningkatkan kadar kolesterol ketika campur dengan pepaya.

Bahkan menurut penelitian Kandungan asam omega 3 ini dapat berguna bagi perkembangan otak bayi yang sangat penting dan beperan serta menentukan kecerdasan anak nantinya.

Maka dari itu, alpukat seringkali menjadi sebagai menu makanan bayi cerdas sejak dalam kandungan.

2. Sumber protein

Dalam buah alpukat mengandung protein penting bagi bayi, yang mana dalam makanan pendamping asi merupakan hal yang terpenting. Untuk memenuhi kebutuhan protein tersebut, maka buah alpukat dapat gunakan sebagai menu utama.

Karena buah alpukat dan pepaya untuk bayi ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan protein nabati tinggi daripada buah buah lainnya.

Fakta bahwa buah alpukat juga mengandung sedikit karbohidrat sehingga tidak akan membuat bayi kelebihan  gula dalam tubuhnya.

3. Membantu menjaga kesehatan kulit

Tahukah Moms bahwa bayi memiliki kulit yang sensitif, maka dari itu Alpukat dapat menjadi menu pendukung tuk menyehatkan kulit si bayi. Dengan kandungan vitamin E yang terdapat di Buah Alpukat mampu Menjaga kesehatan kulit bayi.

Hal ini merupakan bagian penting mengingat kondisi kulit bayi berusia 5 bulan masih sangat sensitif dan tipis. Tak heran bahwa banyak yang menggunakan alpukat sebagai masker wajah karena manfaat ini. Namun Moms waspadai terlebih dahulu mengenai efek samping masker alpukat.

4. Melancarkan pencernaan

Ketika bayi memiliki pencernaan yang belum baik, maka dari itu sangat di butuhkan serat papain yang terkandung pada buah pepaya agar pencernaan si bayi dapat lancar. Maka dari itu pemberian makan Pepaya sangat baik buat pencernaan si bayi.

5. Menjaga kesehatan mata

Untuk perkembangan jaringan mata sangat berkembang di masa-masa balita, maka dari itu perlu asupan vitamin A yang tinggi tuk menunjang pertumbuhan tersebut. Dan orang tua pasti tidak ingin melihat anaknya memiliki gangguan penglihatan, maka dari itu ada baiknya rajin memberi makan pepaya, agar kebutuhan vitamin A nya tercukupi.

6. Kandungan vitamin dan mineral

Bahwa sudah terbukti pepaya dan alpukat untuk bayi memiliki kandungan berupa karbohidrat, lemak, kalsium, protein, fosfor, vitamin A, vitamin C, Vitamin B1, zat besi, Vitamin B2, vitamin E, asam folat, kalium, kalsium, zinc dan serat yang baik untuk proses tumbuh kembang bayi.

Resep Alpukat dan Pepaya untuk MPASI

Alpukat Dan Pepaya Untuk Bayi
Diary Sehat

Untuk ibu yang mau memberi bayi nya buah ini, berikut merupakan buah paling sehat untuk dikonsumsi bayi dan cara memasaknya.

Langkah pertama cuci bersih buah pepaya dan alpukat untuk bayi, kemudian kupas kulit dan buah biji pepaya dan kerok daging dari buah alpukat yang telah matang.

Namun pastikan terlebih dahulu bahwa buah benar-benar segar dan matang. Usahakan untuk buah alpukat, jangan masukkan daging buah yg berwarna hijau pekat ya bun, yang khawatir akan pahit.

Lalu blender atau Anda cukup hancurkan dengan mengocok nya memakai sendok lalu sajikan untuk bayi Moms. Sajian tersebut bisa Anda campur dengan sufor maupun tidak.

Dan resep mpasi buah buahan dan manfaat pure papaya jus alpukat naga.

Penutup

Itulah akhir dari pembahasan kita tentang Manfaat Alpukat Dan Pepaya Untuk Bayi dan Resepnya yang bisa para ibu beri untuk buah hati nya.

Juga tentang bolehkah dan manfaat jus pepaya campur alpukat dan dikonsumsi oleh bayi atau orang dewasa.

Khusus Untuk Anda

Mungkin Anda juga menyukai

6 Respon

  1. sinta berkata:

    jenis alpukat apa yang bagus buat bayi min?

  2. wati berkata:

    makan pepaya gak tambah bikin bayi mules y?

  3. pratiwi berkata:

    bagi resep lain dong, buat mpasi si kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *