Bahaya Minum Kopi Campur Sprite, Ketahui Sekarang!

Advertisements

Bahaya Minum Kopi Campur Sprite – Penting banget ya buat Kalian tahu, jangan mudah termakan mitos.

Apa sih enaknya kopi campur coca-cola, apa rasanya? dan berbahaya gak?

Secangkir kopi, ketika minuman mengandung soda dan minuman atau makanan mengandung kafein dicampur. Maka kafein akan meningkat dan akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dan hal ini dapat mengakibatkan overdosis kafein. Overdosis kafein ini bisa menyebabkan halusinasi, mual, diare, haus berlebihan dan sering buang air kecil.

Juga kita akan membahas tentang jenis makanan yang tidak boleh dicampur dengan soda.

Apakah Bahaya Minum Kopi Campur Soda Sprite?

bahaya minum kopi campur sprite
Diary Sehat

Pertama, kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk.

Rata-rata kandungan kafein dalam setiap jenis minuman sebagai berikut, secangkir kopi 8 ons: 95-200 mg, sekaleng cola 12 ons: 35-45 mg, minuman energi 8 ons: 70-100 mg. Kemudian secangkir teh 8 ons: 14-60 mg, cokelat hitam 1 ons : 20 mg.

Apakah kopi dicampur sprite berbahaya?

Setelah membaca beberapa riset ternyata campuran kopi dan soda dari studi di Amerika Serikat mengatakan bahwa campuran kopi dan soda tidak berbahaya.

Alias aman dikonsumsi manusia asal dalam jumlah yang tidak berlebihan. Seperti diketahui tak hanya kopi yang memiliki, soda pun juga ada kandungan kafeinnya.

Apakah boleh minum kopi setelah minum Sprite?

Soda juga mengandung zat ini walaupun tidak sebanyak kopi. Bila soda dan kopi diminum bersamaan, kamu mungkin akan terkena overdosis kafein.

Meskipun begitu, kopi dicampur soda tidak akan berbahaya bila diminum secara tidak berlebihan.

Apa saja yang tidak boleh dicampur dengan kopi?

Makanan yang mengandung zinc seperti daging merah, kerang, kepiting dan lobster juga tidak disarankan dikonsumsi sebelum minum kopi.

Karena kopi mengandung tanat, yang membentuk ikatan dengan beberapa mineral dalam makanan.

Bahaya Minum Kopi Campur Sprite

Bahaya minum kopi dan minuman berenergi sekaligus. Banyak yang meragukan apakah benar kopi dan soda sprite yang campur di dalam satu minum an bisa bahaya bagi kesehatan?

Sebenarnya gimana rasa dan sensasi kopi hitam campur sprite? Hobi minum minuman yang mengandung kafein dari kopi justru menyebabkan bahaya efek yang sangat menyeramkan.

Seperti yang terjadi pada remaja ini apabila campur dengan sprite. Bahkan ada kejadian tragis, orang ini meninggal usai minum kopi. Dalam hal ini, suatu ketika ada kejadian sebenarnya adalah dia meminum soda setelah makan seafood, lalu terakhir ia minum kopi.

Kemudian efek yang dirasakannya adalah jantungnya berdetak sangat kencang. Ketika gemar minum kopi dan soda, hal menyeramkan terjadi. Karenanya sangat berbahaya efek lain minum kopi dan minuman berenergi sekaligus.

Baca Juga : Bahaya Kafein Bagi Wanita dari Manopause sampai Kegururan

1. Iskemia Jantung

Banyak orang suka minum soda karena sangat nikmat, apalagi waktu terik panas. Namun kopi tidak boleh Anda campur dengan soda sprite.

Karena kopi memiliki dosis kafein yang tinggi yang bahaya apabila Anda minum. Ketika mencampur kopi dengan sprite bisa menyebabkan kekurangan aliran darah ke jaringan atau organ tubuh.

Hal tersebut akan meng akibatkan gangguan di pembuluh darah. Dan menyebabkan nyeri di bagian tengah dada dengan intensitas yang beragam.

Bahkan dapat menjalar ke lengan serta rahang, faktor jenis kelamin dan tekanan darah.

2. Kejang dan Halusinasi

Banyak yang belum tahu, ternyata makanan dan minuman Ini tidak boleh campur dengan kopi. Apabila Anda mencampurnya, akan menyebabkan kejang dan halusinasi.

Apakah kopi bisa menyebabkan kejang? Kafein pada kopi memang dapat menstimulasi kinerja otak. Bahkan, di sisi lain, pemberian kafein yang berlebihan justru dapat memperparah kondisi kejang.

Dan akan memperparah kondisi ketika tercampur dengan minuman ber soda.

3. Kerusakan Hati dan Ginjal

Faktanya, soda sprite dan kopi yang Anda campur dan konsumsi atau minum secara terus menerus dapat bahaya sangat merusak hati.

Rata-rata, soft drink atau sprite mengandung pemanis yang berfungsi sebagai sirup jagung fruktosa tinggi (HFCS). Sementara, hati kita adalah organ utama yang digunakan tubuh untuk memproses fruktosa.

Dan proses itu yang dapat membebaninya, hingga mungkin akan berdampak serius. Juga salah satu akibat keseringan minum kopi untuk ginjal yaitu meningkatkan risiko batu ginjal.

Baca Juga : Khasiat Air Tajin Untuk Lambung Sangat Mujarab

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Campur Kopi

1. Soda

Kombinasi kopi dan soda sprite memiliki bahaya tersembunyi apabila Anda mencampurnya. Karena dosis kafein yang tinggi dalam minuman tersebut.

Minuman ini harus Anda hindari karena minum satu gelas kecil kopi campur kola enggak akan memberikan efek samping fatal. Meskipun tidak minum bersama kopi, namun enggak kita sarankan untuk minum minuman soda setiap hari.

Sekarang banyak orang memang mulai menggemari minum kopi, seiring dengan banyaknya kedai kopi kualitas terbaik. Namun ada yang menjual dengan Coca Cola, Fanta, Sprite, sebagai campurannya.

2. Minuman energi

Kopi dan minuman berenergi, sprite sama-sama mengandung kafein.

Ketika keduanya ter campur maka kandungan kafeinnya otomatis melonjak dan bahaya apabila Anda minum. Sementara tubuh sebagian orang tidak bisa menahan lonjakan dari kafein.

3. Produk dari susu

Kafein dalam kopi biasa dapat memengaruhi penyerapan kalsium dan meningkatkan jumlah kalsium yang kamu buang dalam urin.

4. Gorengan

Peneliti menyatakan bahwa gorengan mengandung lemak jenuh yang membuat tubuh kesulitan membersihkan gula dari darah.

Meski telah lewat beberapa jam setelah makan gorengan, minum kopi dapat menambah tingkat kesulitan pembersihan gula.

5. Daging merah

Daging merah sekalipun memiliki kandungan lemak sekaligus kolesterol yang sangat tinggi. Sehingga mengonsumsi daging bersamaan dengan kopi dengan kafein tinggi tidaklah boleh Anda lakukan.

Daging merah bersama kopi mampu menimbulkan penyakit jangka panjang.

6. Makanan ber zat besi

Kandungan kafein pada kopi mampu menjadi penghambat penyerapan zat besi pada tubuh.

Untuk para penderita anemia, hal ini jauh lebih dilarang. Karena kombinasi makanan yang mengandung zat besi dengan kafein mampu memperburuk kondisi anemia.

Ketika zat besi lebih sulit lagi terserap tubuh, otomatis penderita anemia bisa mengalami sering sakit kepala. Dan tak hanya itu namun juga perut yang mual-mual.

Penutup

Dan itulah informasi yang bisa kita berikan tentang Bahaya Minum Kopi Campur dengan Sprite atau minuman ber soda lainnya.

Kemudian juga pantangan, jarak, manfaat coca cola campur, bolehkah minum kopi setelah minum sprite, kratingdaeng atau obat kuat.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa share ke yang lainnya yaaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Khusus Untuk Anda

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *