Bepergian Dengan Bayi Via Bus Atau Kereta, Why Not?

1 min read

bepergian dengan bayi via bus atau kereta

Apabila anda telah memutuskan untuk menggunakan kendaraan umum untuk bepergian misalkan Bus atau Kereta, pastikan semua persiapan anda apalagi anda sedang menyusui sudah dilakukan dengan baik. Lihat Tips Bepergian dengan Buah Hati untuk memastikan bunda sudah tahu persiapan yang harus dilakukan.

Beberapa ibu sudah ada yang terbiasa menyusui di tempat umum atau angkutan dengan menggunakan pakaian yang bisa membuat nyaman antara ibu dan bayi saat memberikan ASI. Sebagaian lagi, ibu menyusui lainnya memilih untuk memberikan ASI dengan menggunakan alat bantu berupa dot. Pemberian ASI dengan alat bantu dot dengan isian ASI perah memang menjadi pilihan utama ibu menyusui ketika sedang berada di perjalanan dengan tetap memberikan nutrisi terbaik kepada buah hatinya berupa ASI. Namun, sebagian kecil ibu menyusui masih merasa kesulitan membawa ASI perah saat berada di perjalanan,

Bagi para ibu menyusui yang akan menempuh perjalanan yang tidak lebih dari 4 jam, maka ASI dapat anda perah sebelum berangkat untuk diberikan saat perjalanan. Suhu ruangan ataupun udara sekitar masih akan tetap menjaga kualitas ASI perah yang akan diberikan kepada bayi saat di jalan. Namun, apabila perjalanan yang dilakukan akan menempuh waktu lebih dari 4 jam maka ASI perah dapat dilakukan disela-sela istirahat perjalanan untuk cadangan ataupun membawa cadangan ASI perah dalam wadah yang telah dikondisikan dengan ice gel untuk menjaga kualitas ASI.

Apabila anda bepergian dengan bayi via bus atau kereta dari satu tempat ke tempat lainnya maka cooler bag adalah hal penting dan pilihan agar ASI perah dapat dibawa kemana-mana. Alternatif lain, bunda juga dapat membawa ice gel serta plastik untuk ASI perah apabila memompa dalam perjalanan.

ASI perah yang disimpan di dalam cooler bag, dapat bertahan selama 24 jam sehingga disarankan apabila traveling lebih dari satu hari dapat menggunakan freezer untuk menjaga kualitas ASI perah tersebut. Perlu dingat bahwa pemberian ASI secara langsung akan lebih baik untuk menjaga produksi ASI serta mengurangi risiko bingung puting pada buah hati anda.

Dengan demikian, Apabila anda melakukan perjalanan bunda akan tetap memberikan yang terbaik untuk buah hati apalagi yang berhubungan dengan pemberian ASI yang dibutuhkan oleh anak anda. Mengingat pemberian ASI ini akan sangat membantu meningkatkan intelegensi, menjaga kekebalan tubuh alami, dapat menghindari beberapa penyakit dikemudian hari, mengurangi resiko obesitas serta mempererat ikatan batin antara ibu dan anak. Semoga bermanfaat!