Khasiat Air Tajin Untuk Lambung, Terbukti Klinis

Advertisements

Khasiat Air Tajin Untuk Lambung – bekas cucian beras tuh ada khasiat untuk lambung.

Mungkin sebagian orang menganggap hanya mitos, nah kita akan membahas secara ilmiah apakah benar tidaknya air tajin bisa bermanfaat untuk lambung.

Dalam air tajin dipercaya punya khasiat bisa untuk menetralkan asam lambung, sehingga dengan mengonsumsi air tajin masalah lambung seperti maag bisa diatasi. Selain maag, tajin juga bisa mengatasi penyakit pencernaan lain yakni sembelit.

Juga khasiat rebusan air beras, penyakit kronis ini langsung sirna, seperti gerd atau maag.

Khasiat Air Tajin untuk Lambung Rugi Kalau Tak Dicoba

Khasiat Air Tajin Untuk Lambung
Diary Sehat

Air Tajin adalah hasil rebusan beras atau merupakan cairan berwarna putih yang muncul ketika beras mendidih. Karena mengandung partikel beras, air tajin mengandung karbohidrat.

Dan nutrisi yang terkandung pada air beras atau ini punya khasiat dapat membantu untuk lambung, seperti meredakan gejala sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Dr Zaidul Akbar ungkap manfaat air tajin bagi penderita asam lambung atau gerd.

Dalam suatu sesi tanya jawab, dr Zaidul Akbar mengungkap manfaat air tajin punya khasiat baik bagi penderita asam lambung atau GERD.

Kapan waktu minum air tajin untuk asam lambung?

dr. Zaidul Akbar menyarankan para penderita asam lambung untuk meminum air tajin 2 kali sehari, pada pagi dan menjelang tidur. Air tajin yang hendak diminum juga bisa ditambahkan madu.

Apakah baik minum air tajin setiap hari?

Air beras sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan dan dapat mencegah beberapa jenis infeksi dan penyakit.

Selain itu, jumlah vitamin dan mineral yang cukup dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme. Maka dari itu, air tajin sangat bagus untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Apa saja manfaat air tajin?

Untuk manfaat air tajin yaitu membantu mengatasi dehidrasi akibat diare, mengatasi masalah pencernaan, mencegah panas dalam, mencegah autisme, ebagai sunscreen alami.

Apa manfaat minum air tajin setiap pagi?

Mengutip Doctor NDTV, minum air tajin adalah cara dapat khasiat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan lambung kita, termasuk sangat membantu dalam meredakan sembelit.

Selain itu, kita juga harus mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat. Hal itu akan menjaga sistem pencernaan dalam keadaan baik.

Baca Juga : Jahe untuk Gerd

Ini Khasiat Air Tajin Untuk Lambung dan Diare

Khasiat Air Tajin Untuk Lambung
Diary Sehat

Manfaat air tajin, ampuh untuk mengatasi maag, asam lambung atau gerd.

Dalam air rebusan dari beras atau tajin terkandung amilum zat yang khasiat nya mampu menjadi obat ampuh yang menyeimbangkan asam dalam lambung agar tidak berlebihan. Jadi air tajin banyak yang percaya bisa menetralkan asam lambung.

Sehingga dengan mengonsumsi air tajin masalah lambung seperti maag bisa teratasi. Selain maag, adalagi beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dengan mengonsumsi air tajin.

Selama bertahun-tahun tahan sakit karena maag, wanita ini mencoba penhobatan dengan air tajin. Silahkan coba deh pengobatan alami sakit maag dengan menggunakan air tajin.

Selain air tajin, ada juga yang memiliki khasiat meredakan asam lambung, salah satunya kemangi. Dengan manfaat yang ada pada air rebusan beras ini, merupakan menjadi kabar gembira bagi penderita asam lambung, sakit maag dan gerd.

Air tajin ungkap dari dr.Zaidul Akbar memiliki manfaat atau khasiat untuk mengatasi asam lambung yang sering menjadi keluhan sebagian masyarakat.

Dalam sebuah sesi tanya jawab, Dokter Zaidul Akbar ungkap manfaat air tajin untuk redakan asam lambung berlebih. Dokter Zaidul Akbar gunakan air tajin untuk atasi penyakit asam lambung.

Sakit pada lambung atau yang disebut dispepsia, adalah perasaan tidak nyaman di bagian perut yang disebabkan oleh sakit maag.

Manfaat Air Bekas Rebusan Beras

Dalam air rebusan beras atau air tajin ini berfungsi dan punya khasiat menetralkan asam lambung di perut sehingga ampuh meredakan rasa sakit perut.

Karena kaya kandungan karbohidrat sederhana dari beras yang Anda masak, cairan kental ini lebih mudah terserap oleh usus dan memberi lebih banyak tenaga untuk tubuh.

Jika Anda konsumsi selagi hangat juga akan menenangkan dinding perut yang tersiksa. Dalam air rebusan beras atau air tajin ini berfungsi menetralkan asam lambung di perut sehingga ampuh meredakan rasa sakit perut.

Karena kaya kandungan karbohidrat sederhana dari beras yang Anda masak, cairan kental air tajin ini mudah terserap oleh usus lambung dan punya khasiat menambah tenaga untuk tubuh.

Jika Anda konsumsi selagi hangat juga akan menenangkan dinding perut yang tersiksa. Asam lambung dapat Anda obati dengan manfaat dari air tajin, cukup gunakan beberapa sendok beras dan rebus dengan air mendidih, yuk bikin air tajin.

Kandungan Dari Air Tajin

Berbagai kandungan gizi dari air tajin yang bermanfaat bagi tubuh. Apa saja kandungan tersebut?

Pertama yaitu protein sebesar 16 persen, lipid sebesar 10 persen, trigliserida sebesar 10 persen, dan terahir pati sebesar 9 persen.

Baca Juga : Khasiat Kemangi Untuk Pria 100% Cespleng

Cara Membuat Air Tajin

Setelah Anda mengetahui apa saja kandungan dan manfaat dalam air tajin. Berikut ini adalah bagaimana cara membuat dan mengonsumai air tajin supaya mendapat manfaat atau khasiat maksimal bagi lambung.

Pertama-tama, bersihkan beras lalu campur dengan air, kemudian rebus dengan api kecil. Selanjutnya, aduk-aduk beras hingga mengental. Tunggu hingga mendidih, jika sudah mendidih matikan api dan angkat air rebusan berasnya.

Tunggu air rebusannya hingga hangat lalu air tajin siap Anda konsumsi. Kemudian pakai api kecil, dia nggak boleh apinya besar dan nanti sampai dia kental, barulah kita ambil kita tunggu hangat sebentar.

Lalu kita minum, itu adalah air tajin, dan minum 1 kali sehari pagi sebelum makan.

Penutup

Itulah mengapa Air Tajin sangat Punya Khasiat Bagi Lambung, dan Anda bisa mencobanya sendiri.

Juga tentang manfaat, bahaya, cara membuat dan berapa kali sehari minum air tajin untuk asam lambung, ginjal, diminum sebelum atau sesudah makan, jantung.

Semoga bermanfaat bagi Anda, dan jangan lupa berbagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Khusus Untuk Anda

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. fuad berkata:

    Wwkwk
    Jadi inget jaman masih kecil dulu mak cerita kalau pas bayi minum air beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *