Membuat Pelembab Wajah Alami Dan Mengkombinasikannya Dengan Pemutih

2 min read

pelembab wajah alami

Melembabkan wajah merupakan satu cara yang paling disukai anak muda untuk mendapatkan wajah yang tetap segar. Hal tersebut akan sangat dibutuhkan juga khususnya oleh mereka yang memiliki tipe wajah kering. Tipe kulit wajah yang kering akan membuat wajah terlihat kusam.

Terkadang orang menyiasatinya dengan menggunakan pelembab wajah yang ditawarkan berbagai produk kecantikan modern. Sayangnya tak banyak dari produk-produk tersebut yang bisa bertahan lama. Karena itu, akan sangat lebih tepat bagi anda untuk memilih pelembab wajah alami demi mendapatkan hasil yang lebih memuaskan khususnya sebagai pelembab yang bisa berfungsi dalam waktu yang lebih lama.

Menggunakan pelembab yang dibuat dari bahan alami merupakan bagian dari cara merawat wajah secara alami. Satu hal yang paling menguntungkan dari bahan alami adalah tiadanya efek samping yang mungkin didapat dari penggunaannya secara terus menerus.

Sebaliknya dari produk pelembab modern yang akan memberikan efek samping ketika digunakan dalam dosis yang tidak tepat, produk dari bahan alami tidak memberikan efek yang sama khususnya karena dosis yang diajukan juga cenderung hanya berkaitan dengan waktu penggunaan formula itu sendiri.

Karena itu anda akan terbebas dari kemungkinan mendapatkan efek samping yang terkadang menciptakan masalah lebih besar daripada sekadar masalah awal kulit wajah yang kering.

Beberapa Bahan Pelembab Wajah Yang Alami

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai pelembab wajah alami. Tentu saja semenjak penggunaan pelembab identik dengan penggunaan masker untuk wajah, maka pembuatan pelembab juga bisa dihubungkan dengan cara membuat masker wajah alami.

pelembab wajah alami alpukat

Bahan yang pertama bisa digunakan adalah buah alpukat. Menggunakan buah ini untuk menyebabkan kulit wajah yang lebih segar bisa dilakukan dengan menghaluskannya sampai berbentuk pasta. Anda bisa menumbuknya secara tradisional ataupun menggunakan alat modern seperti blender. Setelah jadi, campurkan dengan madu dan jadikan ia sebagai masker yang anda gunakan khususnya sebelum anda mandi. Dengan penggunaannya secara rutin, anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih segar alih-alih kusam.

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan yoghurt. Bahan ini kemudian anda campurkan dengan susu segar tanpa gula. Memang bisa jadi bahan ini sedikit lebih mahal daripada bahan yang pertama yaitu buah alpukat. Akan tetapi bahan ini akan lebih menyenangkan bagi anda karena bentuknya nanti yang jelas lebih mirip masker modern daripada masker buah alpukat.

Gunakan masker ini selama kira-kira tiga puluh menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Akan lebih bagus lagi bila anda rutin menggunakannya setiap sebelum mandi sehingga anda tak akan kerepotan untuk sengaja membersihkannya.

Jenis bahan pelembab wajah alami selanjutnya adalah selada. Selada bisa digunakan sebagai bahan pembuat masker wajah dengan cara yang sangat mudah. Anda tinggal melumatnya baik dengan cara mengirisnya halus ataupun dengan cara menumbuknya.

Cara yang kedua tentu saja lebih dianjurkan karena akan memberikan hasil yang lebih mumpuni. Setelah halus, campurkan selada bubuk tersebut dengan susu sapi yang segar tanpa gula. Campuran dua bahan ini akan menciptakan bahan pelembab wajah yang bisa anda gunakan minimal dua kali sehari. Menggunakannya secara rutin akan memberikan tampilan yang lebih segar pada kulit wajah yang kering.

Selanjutnya bahan yang terakhir adalah keju. Keju memang bahan makanan, akan tetapi ia juga bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat masker kulit wajah yang kering. Anda tinggal membuat pasta dari campuran keju dan minyak zaitun, kemudian ditambahi dengan sedikit madu. Jadikan pasta campuran ini sebagai bahan pembuat masker kulit wajah yang kering.

Penggunaan yang rutin yang dianjurkan adalah penggunaannya setiap menjelang mandi atau menjelang tidur. Selain untuk melembabkan kulit, formula ini juga bisa membantu menyegarkan tampilan kulit wajah sepanjang hari.

Kombinasi Pelembab Wajah dan Pemutih Wajah

Pada dasarnya, upaya menjaga kulit wajah tetap lembab juga memiliki kesinkronan dengan upaya membuat kulit wajah tetap halus dan putih. Karena itu, terkadang orang juga bisa mencampurkan formula pelembab kulit wajah dengan formula sebagai bagian dari cara memutihkan wajah secara alami.

Cara ini jelas akan sangat menguntungkan anda karena ia membuat anda mendapatkan keuntungan ganda yaitu kulit wajah yang lembab dan sekaligus juga putih. Anda misalnya bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis pada formula yang pertama untuk mendapatkan tambahan khasiat pemutih wajah pada masker pelembab wajah yang telah anda buat. Selain menggunakan jeruk nipis, anda juga bisa menggunakan bengkuang ataupun mentimun. Penggunaan kedua bahan ini bisa dilakukan dengan melumatnya dengan cara diparut supaya mudah dikombinasikan dengan pasta masker yang sudah dibuat.

Dengan demikian nantinya anda akan mendapatkan satu pelembab wajah alami dan pemutih kulit wajah yang juga alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *